Keracunan Massal Siswa SD di Bandung Barat Akibat Makan Jajanan Cimin

Berita Terkini keracunan massal siswa di Bandung Barat oleh jajanan cimin pedas. Informasi terkini. #KeracunanCimin #BandungBarat #BeritaTerbaru

Pada Selasa, 26 September 2023, warga Desa Saguling, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, diguncang oleh sebuah insiden yang menghebohkan. Sebanyak 32 siswa dari SD Negeri 3 Jati mengalami keracunan massal setelah mengonsumsi jajanan aci mini (cimin) yang ternyata mengandung bumbu pedas.

#KeracunanCimin #SiswaSD #BandungBarat #JajananPedas #PenyelidikanKeracunan #BeritaTerbaru
Gambar Jajanan Cimin/Inforongga.my.id

Pertolongan Medis

Dampak dari keracunan ini sangat serius, dengan sejumlah siswa harus menjalani perawatan intensif. Dari total 32 siswa yang terkena dampak, 11 siswa menjalani perawatan sebagai rawat jalan, 14 siswa dirawat di Puskesmas Saguling, 3 siswa dirawat di Rumah Sakit Kartini, Klinik Asyyida 1, 1 siswa dirawat di Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan (RSCK), dan yang paling tragis, 1 siswa meninggal dunia setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Dustira.

Penyelidikan

Pihak puskesmas segera bertindak cepat dengan mengambil tindakan penyelidikan dan mengambil sampel jajanan yang diduga sebagai penyebab keracunan. Sampel-sampel tersebut kemudian dikirim ke laboratorium kesehatan untuk dianalisis guna menentukan penyebab pastinya.

Gejala

Gejala yang dialami oleh siswa-siswa ini mencakup pusing, mual, muntah, dan diare. Gejala-gejala ini mengakibatkan dehidrasi, sehingga beberapa pasien memerlukan bantuan alat infus.

Info Terkini

Tidak hanya itu, informasi menunjukkan bahwa salah satu korban yang meninggal dunia adalah seorang siswa bernama RRN (9) yang memiliki riwayat penyakit thalasemia. Ia meninggal pada Rabu (27/9/2023) sekitar pukul 23.30 WIB di RS Dustira.

Kejadian ini telah menarik perhatian publik yang besar, dan penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan untuk mengungkap penyebab pasti dari keracunan ini. Semoga para siswa yang terkena dampak bisa segera pulih, dan keluarga korban yang meninggal dapat diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

Baca juga

Posting Komentar